Ditemani Rano Karno, Megawati Nonton Teater Si Manis Jembatan Merah di TIM

Sabtu, 28 September 2024 - 23:56 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menonton pertunjukan teater dengan lakon Si Manis Jembatan Merah di Teater Besar TIM, Jakarta, Sabtu (28/9/2024) malam. FOTO/IST
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menonton pertunjukan teater dengan lakon "Si Manis Jembatan Merah" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (28/9/2024) malam.

Dalam foto yang diterima, Presiden ke-5 RI itu ditemani Mahfud MD dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Rano Karno. Pada foto lainnya, Megawati tampak ditemani Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan putranya Prananda Prabowo.

Adapun, aktor dan aktris yang tampil dalam lakon tersebut adalah Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar Kobar, Abdel Achrian, Inaya Wahid, Sha Ine Febriyanti, Bude Sumiarsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Joened, dan Wisben.



"Kehadirian Ibu Megawati sebagai apresiasi Ibu Megawati terhadap jalan kebudayaan. Meski jalan kebudayaan diwarnai kritik tapi disampaikan yang menarik dan kreatif," ujar Hasto.

Budayawan Butet mengatakan pertunjukkan yang ke-42 ini mengesankan karena kehadiran Megawati. Sambil bercanda, terhadap paslon yang diusung PDIP, yakni Pramono dan Rano, Butet mengharapkan mereka akan mengembalikan Jakarta sebagai pusat kebudayaan.

Butet Kartaredjasa yang menggunakan kostum bak "Raja Jawa" membuka teater dengan menampilkan dialog yang penuh sindiran.

(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More