FKG UI Edukasi Warga Cikeas Bogor Terkait Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Selasa, 24 September 2024 - 15:19 WIB
Bramma berharap penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat sehingga lebih proaktif dalam mencari layanan kesehatan gigi, baik di dalam maupun di luar desa.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dipimpin oleh Ustazah Syifa Al-Habsyi ini diikuti 100 orang tua beserta anaknya. Para orang tua mendengarkan penyuluhan dan mengikuti test berupa kuesioner untuk melihat pengetahuan mereka tentang kesehatan gigi, sedangkan anak-anaknya dilakukan pemeriksaan giginya. Selanjutnya, informasi tentang hasil pemeriksaan ini akan disampaikan ke Puskesmas Gunung Putri yang menjadi wilayah kerjanya.

”Diharapakan setelah kegiatan ini akan timbul kesadaran dan motivasi baru bagi orang tua dalam menjaga kesehatan gigi anaknya serta tidak takut lagi melakukan pemeriksaan radiologi pada area gigi dan mulut,” ucapnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini didukung Guru Besar RKG FKG UI Hanna Bachtiar, Ketua Program Studi RKG FKG UI Menik Priaminiarti, Ketua Departemen Radiologi Kedokteran Gigi (RKG) Universitas Indonesia Bramma Kiswanjaya, dan staf pengajar RKG UI Syurri Innaddinna Syaraini, Aloysius Putut Wijanarko, Inka Saraswati, Fahri Reza Ramadhan, termasuk para alumni RKG FKG UI dan seluruh residen RKG FKG UI.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More