Nyatakan Dukungan, Sahabat Jakarta Harap RIDO Lanjutkan Program Anies Baswedan

Kamis, 19 September 2024 - 17:47 WIB
Pendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017 yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto/Aldhi Chandra
JAKARTA - Pendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017 yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Mereka berharap RIDO melanjutkan program-program yang dinilai baik dari gubernur sebelumnya.

Hal itu mereka sampaikan saat deklarasikan dukungan kepada pasangan RIDO dalam Pilgub Jakarta. "Salah satu yang kita inginkan adalah agar Pak RK bisa melanjutkan apa yang telah dibangun oleh gubernur-gubernur sebelumnya, termasuk Mas Anies," kata Inisiator Sahabat Jakarta Sutrisno Muslimin, Kamis (19/9/2024).

Tidak hanya itu, Sahabat Jakarta juga meminta pasangan RIDO jika nanti dipercaya memimpin Jakarta dapat mengembangkan program dari Anies Baswedan. "Jadi legacy Mas Anies misalnya tentang keadilan sosial itu Pak RK insyaallah lebih dibuat nyata, konkret," ujarnya.





Sebelumnya, Sahabat Jakarta menyatakan dukungannya untuk RIDO dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029. "Hari ini kita memberikan dukungan ke Pak RK (Ridwan Kamil), yang kita harap Pak RK akan menjadi gubernur Jakarta untuk 2024-2029," kata Sutrisno Muslimin.

Sutrisno menjelaskan, Sahabat Jakarta berisi dari para kiai, ulama, dan tokoh-tokoh yang berada di Jakarta. Ia mengaku, pihaknya ini merupakan pendukung Anies Baswedan saat maju di Pilgub Jakarta.

"Itulah yang hari ini bertekad mendukung Pak RK dan Suswono, karena kita ini memang dulunya mendukung Mas Anies di 2017," ujarnya.

Sutrisno menambahkan, alasan Sahabat Jakarta mendukung RIDO, lantaran PKS mendukung pasangan tersebut. "Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," ucapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More