1.291 Personel Gabungan Kawal Pendaftaran Cagub-Cawagub di KPU Jakarta

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:54 WIB
KPU Jakarta bakal menerima dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Untuk mengamankan, sebanyak 1.291 personel gabungan dari TNI Polri disiagakan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - KPU Jakarta bakal menerima dua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Untuk mengamankan, sebanyak 1.291 personel gabungan dari TNI Polri disiagakan.

"Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang di-backup langsung Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1.291 personel yang sudah bersiaga sejak tadi pagi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Ribuan personel dikerahkan untuk mengatur kedatangan massa yang akan mengantar paslon. Kemudian, mengatur arus lalu lintas di depan kantor KPU Jakarta.



Sejauh ini, jalan depan KPU Jakarta hanya diberlakukan satu lajur. Nantinya jika ada penumpukan kendaraan, para pengendara dialihkan ke jalur Transjakarta.

Sebagai informasi, dua paslon yang akan mendaftar hari ini yakni Ridwan Kamil (RK)- Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno. Dua kontestan itu memiliki jam berbeda saat mendaftar.

Pramono-Rano lebih dulu mendaftar sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan, RK - Suswono rencananya tiba di KPU Jakarta pukul 14.30 WIB.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata memperbolehkan pasangan calon diantar oleh pendukungnya maksimal 200 orang. Dia meminta kepada simpatisan agar selalu tertib dan mematuhi aturan yang ada.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More