Daftar Jajaran Direksi PT Transjakarta di Bawah Komando Direktur Utama Welfizon Yuza

Senin, 12 Agustus 2024 - 19:22 WIB
Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza. Foto: beritajakarta.id
JAKARTA - Jajaran direksi PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) diisi oleh sejumlah sosok mulai dari Welfizon Yuza (Direktur Utama) hingga Fadly Hasan (Direktur Bisnis & Pemanfaatan Aset).

Sejak 27 Maret 2014, Transjakarta telah berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi. Melihat struktur organisasinya, ada sejumlah nama yang masuk jajaran direksi PT Transjakarta. Berikut ini daftarnya.





Jajaran Direksi PT Transjakarta

1. Direktur Utama Welfizon Yuza

Welfizon dilantik menjadi Direktur Utama Transjakarta pada 11 April 2023. Dia menggantikan Kuncoro Wibowo yang mengundurkan diri.

Welfizon menyelesaikan pendidikan sarjana program studi Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude. Selain itu, dia juga meraih gelar S2 di bidang manajemen bisnis dari Prasetiya Mulya Business School.

Sosok Welfizon bukan nama baru di Transjakarta. Sebelumnya, dia menjabat Direktur Pelayanan, Pengembangan Bisnis, dan SDM periode 2016-2019. Lalu, Direktur Keuangan sejak 2019-2022.

Sebelum bergabung Transjakarta, dia pernah berkarier di Astra Credit Companies selama kurang lebih 13 tahun. Jabatan terakhirnya di sana adalah Head of Corporate Planning and Communications.

2. Direktur Operasional & Keselamatan Daud Joseph

Daud Joseph dilantik pada 11 April 2023 menggantikan Yoga Adiwinarto. Pada riwayat pendidikannya, Daud mendapat gelar sarjana dari program studi Teknik Metalurgi dan Material Universitas Indonesia.

Dia juga menyelesaikan pendidikan master di Thunderbird School of Global Management, Arizona State University sebagai Share fellow dengan full scholarship.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More