Daftar Jajaran Direksi PT Transjakarta di Bawah Komando Direktur Utama Welfizon Yuza

Senin, 12 Agustus 2024 - 19:22 WIB
loading...
Daftar Jajaran Direksi...
Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza. Foto: beritajakarta.id
A A A
JAKARTA - Jajaran direksi PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) diisi oleh sejumlah sosok mulai dari Welfizon Yuza (Direktur Utama) hingga Fadly Hasan (Direktur Bisnis & Pemanfaatan Aset).

Sejak 27 Maret 2014, Transjakarta telah berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi. Melihat struktur organisasinya, ada sejumlah nama yang masuk jajaran direksi PT Transjakarta. Berikut ini daftarnya.


Jajaran Direksi PT Transjakarta

1. Direktur Utama Welfizon Yuza

Welfizon dilantik menjadi Direktur Utama Transjakarta pada 11 April 2023. Dia menggantikan Kuncoro Wibowo yang mengundurkan diri.

Welfizon menyelesaikan pendidikan sarjana program studi Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude. Selain itu, dia juga meraih gelar S2 di bidang manajemen bisnis dari Prasetiya Mulya Business School.

Sosok Welfizon bukan nama baru di Transjakarta. Sebelumnya, dia menjabat Direktur Pelayanan, Pengembangan Bisnis, dan SDM periode 2016-2019. Lalu, Direktur Keuangan sejak 2019-2022.

Sebelum bergabung Transjakarta, dia pernah berkarier di Astra Credit Companies selama kurang lebih 13 tahun. Jabatan terakhirnya di sana adalah Head of Corporate Planning and Communications.

2. Direktur Operasional & Keselamatan Daud Joseph

Daud Joseph dilantik pada 11 April 2023 menggantikan Yoga Adiwinarto. Pada riwayat pendidikannya, Daud mendapat gelar sarjana dari program studi Teknik Metalurgi dan Material Universitas Indonesia.

Dia juga menyelesaikan pendidikan master di Thunderbird School of Global Management, Arizona State University sebagai Share fellow dengan full scholarship.

Beralih ke catatan karier, Daud memiliki berbagai pengalaman di bidang transportasi yakni Presiden Komisaris PT Steady Safe Tbk, Transportation, Maintenance Facilities & Infrastructure Division Head PT Triputra Agro Persada hingga Senior Manager of Transportation Sinarmas Agribusiness & Food.

3. Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan Raditya Maulana Rusdi

Raditya dulunya pernah mengenyam pendidikan sarjana di bidang Komputer dan Sistem Informasi serta Master Manajemen Sistem Informasi dari Strayer University, Amerika Serikat.

Dia memiliki banyak pengalaman di bidang teknologi informasi. Dia bahkan tercatat sebagai pendiri PT Qlue Performa Indonesia.

Sebelum bergabung Transjakarta, Raditya juga memiliki pengalaman bekerja seperti di Pricewaterhouse Cooper (PwC), Bank Danamon, dan Ernst & Young (EY).

4. Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Mayangsari Dian Irwantari

Mayangsari dilantik menjadi Direktur Keuangan, SDM, dan Dukungan Bisnis Transjakarta sejak 7 Agustus 2023. Dia dulunya lulusan sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan program MBA Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada riwayat kariernya, Mayangsari mengawali profesinya sebagai auditor di Deloitte. Sebelum menjadi bagian Transjakarta, dia juga punya sejumlah pengalaman di bidang keuangan di antaranya Corporate Treasury, Risk & Controller Division Head PT Samudera Indonesia Tbk, Head of Internal Audit Division PT Samudera Indonesia Tangguh, Direktur Keuangan PT Samudera Agencies Indonesia dan PT Samudera Sarana Logistik, serta Financial Controller Pacific International Lines Indonesia.

5. Direktur Bisnis & Pemanfaatan Aset Fadly Hasan

Terakhir ada nama Fadly Hasan. Dia menjadi Direktur Pelayanan dan Bisnis Transjakarta sejak 7 Agustus 2023.

Sebelum bergabung Transjakarta, Fadly memiliki pengalaman di bidang operasi. Dia tercatat pernah menjadi Area Operations Head PT Toyota Astra Motor dan Operation General Manager PT New Ratna Motor (Toyota Main Dealer).

Selain itu, Fadly juga punya pengalaman di bidang sales dan marketing. Lulusan program sarjana Universitas Indonesia program Teknik Metalurgi dan Material ini pernah menjadi Direktur di PT Meka Niaga Utama dan PT Meka Adipratama (pemegang lisensi jaringan Carfix) hingga Managing Director Sparta Corp.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)