Kebakaran RSU Citra Arafiq Depok Akibat Puntung Rokok Dekat Ruang Genset

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:15 WIB
Komisaris Utama RSCA Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, kebakaran genset dipicu adanya puntung rokok dari seseorang. Foto/SINDOnews
DEPOK - Manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Citra Arafiq buka suara terkait kebakaran pada ruangan genset di area parkir pada Rabu, 24 Juli 2024 malam. Komisaris Utama RSCA Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, kebakaran genset dipicu adanya puntung rokok dari seseorang.

Dia memastikan seluruh pasien dalam kondisi aman. Api juga tidak merambat ke bangunan utama RSU Citra Arafiq di Sukmajaya, Kota Depok.

"Ada orang merokok di depan area sini akibatnya terkena percikan genset sehingga tidak ada kaitan dengan rumah sakit sama sekali," kata Fahd saat meninjau langsung lokasi kejadian, Kamis (25/7/2024) dini hari.





Fahd menyebut, sejumlah pasien dievakuasi ke sejumlah RS terdekat di antaranya RS Citra Arafiq Sawangan, RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua dan lainnya.

"Total ada 50 sampai 60%, Kita rumah sakit tipe C bukan yang terlalu gawat, kalau tipe B bahaya. Alhamdulillah tidak ada korban apa pun," ucapnya.



Sebelumnya, ruang genset Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) Sukmajaya, Kota Depok terbakar hebat. Sejumlah pasien yang tengah menjalani rawat inap (ranap) pun dievakuasi ke tempat aman dan sejumlah rumah sakit seperti RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, RS Citra Arafiq Sawangan dan rumah sakit lainnya.

Pantauan di lokasi pada Kamis, 25 Juli 2024 pagi ini terlihat bangunan ruang genset yang terbakar telah ditutupi terpal berwarna biru. Terlihat pekerja sedang melakukan pengecatan kembali ruang genset yang terbakar.

Sementara itu, terlihat sejumlah petugas PLN tengah berada di lokasi. Sedangkan situasi rumah sakit baik untuk pasien ranap maupun rawat jalan sudah berangsur normal.

"Pasien yang dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Depok sudah kembali sekitar pukul 02.30 WIB. Layanan sudah normal kembali sejak listrik menyala," ucap salah satu petugas keamanan rumah sakit.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More