Sambut Hari Anak Indonesia, Jurnalis Jakut-Pelindo 2 Gelar Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:24 WIB
Tahun ini, Pelindo menggandeng Jurnalis Jakarta Utara untuk memperkenalkan peran dan fungsi pelabuhan melalui edukasi jurnalistik kepada para pelajar setingkat SMA dan SMK.

Adi berharap anak-anak peserta pelatihan dapat menjadi penyambung lidah untuk memperkenalkan pelabuhan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Ketua Jurnalis Jakarta Utara Faqih Haitami menuturkan selama 2 hari anak-anak peserta pelatihan akan dibimbing oleh jurnalis-jurnalis profesional yang bertugas di wilayah Jakarta Utara. Sebanyak 15 jurnalis media cetak, daring, dan elektronik yang tergabung dalam Jurnalis Jakarta Utara menyampaikan materi terkait dasar-dasar pembuatan berita.

Para peserta juga diberikan pelatihan peliputan langsung ke lapangan dalam kunjungan ke Museum Maritim Indonesia dan Indonesia Kendaraan Terminal (Terminal Internasional Branch Jakarta).

Menurut dia, pelatihan jurnalistik ini dilatarbelakangi kondisi anak-anak Jakarta Utara yang banyak terpapar pergaulan negatif di lingkungannya. Tak sedikit anak-anak, terutama di usia remaja yang menghabiskan waktu mereka bergelut dengan kegiatan merugikan, salah satunya tawuran.

"Lewat pelatihan jurnalistik ini kami ingin mewadahi anak-anak untuk menyalurkan waktu mereka mengikuti kegiatan yang tak hanya positif, tapi memiliki manfaat besar bagi kehidupan mereka di tengah masyarakat," kata Faqih.

Dia menambahkan kolaborasi yang terjalin antara Jurnalis Jakarta Utara bersama Pelindo menjadi sebuah upaya membangun wilayah Jakarta Utara. Pembangunan masyarakat Jakarta Utara sejak usia dini harus menjadi tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali sektor perusahaan.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More