PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Surya Paloh: Bisa Saja Terjadi Perubahan

Senin, 24 Juni 2024 - 15:59 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merespons keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Mohamad Sohibul Iman maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Foto/Felldy Utama
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merespons keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Mohamad Sohibul Iman maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Paloh menyambut positif nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang diusung.

"Bagus jugalah," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Kendati demikian, Paloh mengatakan bahwa dalam politik semua masih bisa berubah sebelum pendaftaran secara resmi dilakukan. Sehingga, ia pencalonan Sohibul masih belum pasti.





"Kan bisa saja terjadi perubahan-perubahan. Hari ini barangkali Pak Sohibul, besok (siapa)," pungkasnya.

Untuk diketahui, PKS menyatakan bakal mendukung kader internal di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Nama yang didukung sebagai Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta 2024 yakni Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menjelaskan dukungan diberikan lantaran partainya ingin mengajukan kader internal di Pilgub Jakarta 2024. Nama Anies Baswedan yang sempat diperbicangkan tidak akan didukung.

"Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DK Jakarta. Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Mabruri dalam keterangannya, Minggu (23/6/2024).
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More