Ini Dia Sketsa Pelaku Penembakan Pengusaha Pelayaran di Kelapa Gading

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:41 WIB
Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara merilis sketsa wajah dan ciri-ciri pelaku penembakan di kawasan Ruko Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara merilis sketsa wajah dan ciri-ciri pelaku penembakan di kawasan Ruko Royal Gading Square, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penembakan tersebut menewaskan pengusaha pelayaran berinisial S berusia 51 tahun Kamis 13 Agustus 2020.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi S mengatakan, penyidik telah mencocokkan ciri ciri pelaku yang didapat dari keterangan saksi dipadukan dari Scientific Crime Investigation (SCI) melalui rekaman CCTV maupun alat bukti lainnya. (Baca juga; Korban Penembakan di Kelapa Gading Ternyata Bos Perusahaan Pelayaran )

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim Pusinafis, Laboratorium forensik, Kemudian kami mendatangkan juga ahli untuk sketsa wajah dari pelaku yang kita duga melakukan penembakan maupun yang membantu peristiwa tersebut, yakni eksekutor dan pembantunya," Kata Budhi di Mapolres Jakut, Sabtu (15/8/2020).



Adapun ciri-ciri pelaku yang pertama atau eksekutor, kata Budhi, pelaku merupakan seorang laki-laki, usia kurang lebih 35 tahun, kulit sawo matang, berperawakan agak kurus dan tinggi sekitar 160 cm. "Pada saat kejadian yang bersangkutan menggunakan topi dan menggunakan masker," ucapnya.



Kemudian untuk pelaku kedua, Budhi menjelaskan, pelaku adalah yang membantu atau menunggu eksekutor menggunakan sepeda motor warna hitam. "Seorang laki-laki, usia kurang lebih 45 tahun kulitnya hitam perawakan agak gemuk tinggi kurang lebih 170 cm dan rambut ikal," ujarnya. (Baca juga; 8 Saksi dan 7 CCTV Diperiksa, Polisi Buru Pelaku Penembakan di Kelapa Gading )

Budhi menambahkan, apabila masyarakat mengetahui ataupun melihat kedua wajah pelaku untuk segera menghubungi polisi. "Warga yang mengetahui atau melihat ciri pelaku ini, silakan menghubungi hotline 08118569696. Kami akan segera respons 24 jam sehari," tutupnya.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More