Mengenal Asal-usul Kawasan Permata Hijau Jaksel

Selasa, 05 Desember 2023 - 15:21 WIB
Permata Hijau merupakan sebuah kawasan permukiman di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto/ITC GROUP
JAKARTA - Asal-usul nama Permata Hijau , Jaksel menjadi pembahasan menarik untuk diulas. Umumnya, daerah ini dikenali sebagai sebuah kawasan yang cukup bergengsi di Jakarta.

Terlepas dari statusnya itu, ada banyak hal menarik yang bisa dibahas dari kawasan Permata Hijau di Jakarta Selatan. Misalnya, terkait asal muasal atau sejarah penamaannya.



Sebagaimana diketahui, penamaan sebuah wilayah atau daerah di Indonesia memang terbilang menarik. Biasanya sebuah wilayah diberikan nama atas riwayat historis atau kondisi sekitarnya.

Asal-usul Nama Permata Hijau Jaksel





Permata Hijau merupakan sebuah kawasan permukiman di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Wilayah ini dikenal cukup bergengsi dengan keberadaan perumahan-perumahan elitnya.

Layaknya kawasan bergengsi, Permata Hijau juga berada di lokasi yang strategis. Keberadaannya dilintasi oleh jalan Arteri dari Kebon Jeruk menuju Pondok Indah, Blok M serta Senayan.



Kondisi wilayahnya pun terbilang teduh, karena terdapat banyak pepohonan besar yang dijaga dengan baik. Selain perumahan mewah, masih banyak bangunan-bangunan lain yang tak kalah megah, termasuk pusat perbelanjaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More