Cawapres Mahfud MD soal Kasus Penipuan Tiket Palsu Konser Coldplay: Perbaiki ke Depannya

Kamis, 16 November 2023 - 11:24 WIB
Kasat Reksrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengatakan, modus yang digunakan pelaku RA untuk melancarkan aksinya yaitu dengan cara menduplikasi tiket asli.

Sehingga tiket yang ditawarkan pelaku kepada korbannya seakan-akan tiket asli. Kemudian selama menjalankan aksi penipuan tersebut pelaku telah mengantongi keuntungan sampai ratusan juta rupiah dari para korbannya.

“Yang bersangkutan jual tiket ini secara langsung pada para korban dan para korban tertarik dengan beli 24 tiket seharga Rp312 juta," kata Bintoro.

Polres Metro Jakarta Pusat juga menerima aduan adanya kasus penipuan tiket konser musik grup band Coldplay. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 400 tiket dengan kerugian mencapai Rp1,3 miliar. Hal ini disampaikan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Menurut Susatyo, modus yang digunakan oleh pelaku adalah dengan membantu para korban untuk memesan atau membeli tiket. Namun, sampai dengan konser dimulai, para korban tidak kunjung menerima tiket konser grup musik asal Inggris tersebut. Hanya saja terkait apakah korban dijanjikan harga lebih murah, saat ini pihaknya masih mendalaminya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More