Ada KTT ASEAN, HBKB dan CFD di Jakarta Hari Ini Ditiadakan

Minggu, 03 September 2023 - 07:10 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (3/9/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin hari ini (3/9/2023). Peniadaan CFD itu dilakukan karena bertepatan dengan adanya kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN .

"Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 3 September 2023 ditiadakan," seperti dikutip di akun Instagram resmi Dishub DKI, @dishubddkijakarta.



Akan tetapi, pihak Dishub DKI tidak menyebutkan kapan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dibuka kembali. "Catat tanggalnya dan pantau terus instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya!" jelasnya.

Untuk diketahui, Indonesia akan jadi tuan rumah KTT ke-42 dan 43 ASEAN tahun 2023. KTT ke-42 digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-11 Mei 2023. Lalu, KTT ke-43 akan digelar di Jakarta pada September 2023.



Pelaksanaan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta tidak hanya diikuti oleh para pemimpin negara anggota organisasi regional tersebut. Namun, juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra ASEAN.
(maf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More