Simak! 13 Tips ASN Lakukan WFH agar Mengasyikkan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:16 WIB
3. Kebersihan diri selalu dijaga. Disarankan selalu mandi pagi sebelum kerja walaupun itu dilakukan di rumah. Gunakan baju yang nyaman dan baik.

4. Makan makanan secukupnya karena kita semua tahu apabila terlalu banyak makan akan membuat kita malas bekerja.

5. Siapkan PC atau laptop, peralatan elektronik, dan jaringan internet yang baik.

6. Siapkan ruangan yang bebas gangguan atau tempat kerja sendiri di dalam rumah. Usahakan tempat kerja ini cukup nyaman untuk bekerja berjam-jam tanpa terganggu/mengganggu penghuni rumah yang lain.

7. Tentukan waktu jam kerja kita sendiri sehingga interaksi bisa dilakukan secara online dan efektif. Artinya kita sendiri yang menyesuaikan dengan jam kerja kantor karena ada di rumah. Waktu memulai maupun mengakhiri pekerjaan akan sangat fleksibel.

8. Meminimalisasi gangguan internal baik gangguan anak, istri, dan penghuni rumah lainnya. Kerja adalah prioritas kita, maka katakan kita sedang bekerja dan tidak ingin diganggu.

9. Tetapkan target dan agenda akan melakukan pekerjaan apa, pertemuan dengan siapa, dan menghasilkan output apa tiap harinya.

10. Untuk menghindari kejenuhan, aktivitas fisik sebagai selingan juga disarankan seperti melakukan pekerjaan rumah, memasak atau berkebun di luar jam bekerja.

11. Jangan pernah berpikiran bahwa pekerjaan kita sudah selesai, selalulah berpikiran bahwa kita menjadi ASN selain bekerja kita juga berkarya. Nah karya inilah yang tidak akan ada habisnya kalau kita bisa menggali dan mewujudkannya.

12. Segeralah laporkan pekerjaan kita kepada atasan atau isilah segera aplikasi kegiatan sehari-hari kita segera setelah jam kerja kita selesai untuk menghindari salah paham atau lupa akan kegiatan yang kita lakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More