Profil Kompol Putra Pratama, Kapolsek Tambora Lulusan Akpol 2008 Berprestasi dari Keluarga Sederhana

Selasa, 07 Februari 2023 - 05:20 WIB


Pada tahun 2014, Putra melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian kemudian ditempatkan di Polda Kalimantan Barat. Sebagai anak dari golongan kurang mampu pendidikan ialah satu hal istimewa yang tidak akan dinomor duakan.

Putra telah lulus pendidikan Magister Hukum dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan berencana akan melanjutkan studi doktoral di Kampus yang sama.



Sebelum bertugas di Polda Metro Jaya pada tahun 2020, Putra sempat berdinas di Mabes Polri di bidang SDM, di bidang pendidikan dan latihan. ”Pernah juga berdinas di Bareskrim Polri dan menjadi Pengasuh Taruna Akpol, Semarang,”jelasnya.

Dia menilai bahwa polisi sebuah profesi yang mulia. Setiap anggota Polri memiliki tugas dan fungsi dalam menjaga keamanan dalam negeri dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang kompleks di era revolusi industri 4.0.

Berbagai aspek kehidupan masyarakat bergerak sangat cepat dalam skala global, regional, nasional maupun lokal. Kompleksitas dinamika lingkungan berdampak terhadap meningkatnya kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap profesionalisme Polri.

”Polisi berhasil mengungkap kejahatan, itu bagus tetapi polisi berhasil mencegah kejahatan, itu luar biasa. Kerugian akan muncul pada saat kejahatan telah terjadi,” jelasnya.



Polri harus melakukan strategi pendekatan yang tepat dan komprehensif agar seluruh sumber daya yang dimiliki Polri dapat diberdayakan secara optimal sehingga bisa selaras dengan tuntutan kebutuhan masyarakat saat ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More