Kronologi Pembunuhan Berantai di Bekasi Berkedok Supranatural

Jum'at, 20 Januari 2023 - 06:52 WIB
Penangkapan Wowon, Solihin dan Dede Solehudin tidak hanya menguak penyebab kematian satu keluarga di Kota Bekasi. Namun juga tidak pidana lainnya, yakni pembunuhan berantai.

Pembunuhan berantai yang dilakukan ketiga tersangka ini terkuak ketika polisi mendalami motif pembunuhan satu keluarga. Ternyata, pembunuhan dilakukan lantaran korban keluarga dianggap berbahaya karena mengetahui ketiga tersangka melakukan tindak pembunuhan lainnya.

"Apa motif pelaku? Ternyata korban (keluarga) dibunuh karena para tersangka melakukan tindak pidana lain, apakah itu? Mereka (tersangka) melakukan serangkaian pembunuhan atau serial killer," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Rupanya dalam keseharian, ketiga tersangka menarasikan diri sebagai orang yang mampu meningkatkan kekayaan, memotivasi orang lain dan melakukan janji-janji. Namun, bukannya memberikan kekayaan, ketiga tersangka justru menghilangkan nyawa-nyawa korban yang berdatangan.

"Mereka melakukan serial killer (pembunuhan berantai) dengan motif janji dikemas supranatural. Jadi perjalanan pembunuhan endingnya ambil uang dari orang yang terpedaya," jelas Fadil.

Awalnya aksi penipuan, janji dan motivasi kesuksesan hidup. Setelah korban menyerahkan harta benda, lalu dihilangkan (dibunuh), termasuk saksi yang mengetahui.

6. Sembilan Korban, Enam di Luar Bekasi

Ketiga tersangka ternyata bukan hanya membunuh keluarga di Kota Bekasi, melainkan sudah pernah membunuh enam orang lainnya.

Empat korban di Cianjur, satu korban sedang dalam pencarian, dan satu lagi di Garut yang ditemukan sudah dikubur di pekarangan rumah.

Mirisnya, korban pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs merupakan anggota keluarga, yaitu istrinya, mertuanya, dan anaknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More