Mau Tambah Armada, PT Transjakarta Perlu Berbenah

Rabu, 06 Mei 2015 - 19:10 WIB
Mau Tambah Armada, PT Transjakarta Perlu Berbenah
Mau Tambah Armada, PT Transjakarta Perlu Berbenah
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta diminta untuk memperbaiki sistem secara keseluruhan terkait operasional bus Transjakarta sebelum memperbanyak armada bus tersebut.

Pengamat transportasi dari FAKTA Azas Tigor Nainggolan mengapresiasi rencana Pemprov DKI untuk menambah armada bus Transjakarta. Namun, sebelum menambah armada sebaiknya PT Transjakarta harus melakukan perubahan.

"Sistemnya harus diperbaiki secara keseluruhan. Menyangkut pengadaan barangnya serta sterilisasi busway yang masih dimasuki pengemudi motor dan mobil pribadi," kata Azas ketika dihubungi Sindonews, Rabu (6/5/2015).

Soal pengadaan, lanjut Azas, merupakan masalah utama dari Transjakarta. Bus sering kali mengalami kendala seperti mogok hingga terbakar.

"Kalau mau ditambah lagi armadanya, ya gunakanlah merek berkualitas ini demi transportasi masyarakat. Mereka juga bayar pajak. Jangan sampai masyarakat dirugikan," ucapnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketiadaan bus APTB yang nantinya tidak melayani sampai dalam kota karena pada akhir tahun 2016, direncanakan sebanyak 2.000 bus Transjakarta akan tiba untuk mengangkut penumpang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)