Soal Pengadaan UPS, Polda Bidik DPRD DKI

Senin, 09 Maret 2015 - 23:00 WIB
Soal Pengadaan UPS, Polda Bidik DPRD DKI
Soal Pengadaan UPS, Polda Bidik DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih menyelidiki penanggungjawab pengadaan UPS DKI di APBD 2014. Salah satunya adalah anggota DPRD yang menjadi pengusul anggaran tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya telah meningkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Dalam kasus pengadaan UPS, diduga terindikasi penyalahgunaan wewenang.

"Kalau kami lihat dari penentuan ini melibatkan bukan hanya dinas, tapi juga dewan sehingga tentu akan kami mintai keterangan anggota dewan," katanya kepada wartawan, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, penyidik sedang memproses dugaan pelanggaran hukum pengadaan UPS DKI tahun anggaran 2014. Sehingga, yang bakal dimintai keterangan anggota dewan periode sebelumnya mengingat sudah masa transisi.

"Anggota dewan bagian komisi pendidikan tentunya. Yang kita proses UPS 2014," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menentukan siapa saja yang bertanggung jawab atas perkara pengadaan UPS ini atau yang patut dipersangkakan. "Kami jadikan tersangka setelah pemeriksaan saksi-saksi yang ada," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)