Rumah Milik Mantan Perwira Polisi di Bogor Terbakar

Minggu, 04 Januari 2015 - 13:38 WIB
Rumah Milik Mantan Perwira Polisi di Bogor Terbakar
Rumah Milik Mantan Perwira Polisi di Bogor Terbakar
A A A
BOGOR - Rumah milik mantan perwira polisi yang pernah bertugas di Polda Lampung terbakar. Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran Kabuapten Bogor mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran.

Rumah mewah milik perwira polisi tersebut berada di Perumahan Puri Nirwana Estate, Cibinong, Bogor.

Rumah yang diketahui milik mantan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Almarhum Kombes Pol Pria Ismail diduga mengalami korsleting listrik.

Salah seorang saksi, Jalal yang juga merupakan penjaga rumah mengatakan awalnya api berasal dari lantai dua sekira pukul 10.50 WIB.

"Saya dikasih tau warga deket rumah, ada asap dari atas. Saya ngecek ke atas sudah ada api," jelasnya saat ditemui di lokasi, Minggu (04/1/2015).

Lanjutnya, api begitu cepar merambat ke seluruh bagian atap rumah. Dia dan empat orang yang tengah berada di dalam rumah langsung menyelamatkan diri keluar dari rumah.

Api semakin membesar melahap bagian lantai 2 rumah mewah bercat abu-abu tersebut. Beruntung petugas pemadam kebakaran Cibinong langsung tiba dilokasi. sejumlah 10 mobil damkar langsung mencoba memadamkan api.

Cuaca yang sedang turun hujan mempermudah petugas untuk memadamkan api. Hanya butuh satu jam petugas kebakaran berhasil memadamkan api.

Kanit Patroli Polsek Cibinong, AKP Sudarsono mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP sementara.

"Diduga penyebab api karena korsleting listrik. Kami juga langsung memeriksa saksi yang merupakan penjaga rumah," katanya.

Diperkirakan, kerugian mencapai kurang lebih 1 miliar rupiah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)