Minta Revisi UMK, Buruh Blokir Akses Tol Bitung

Selasa, 25 November 2014 - 11:05 WIB
Minta Revisi UMK, Buruh Blokir Akses Tol Bitung
Minta Revisi UMK, Buruh Blokir Akses Tol Bitung
A A A
TANGERANG - Ribuan buruh di Kota Tangerang memblokir akses tol masuk Bitung dari Kota Tangerang. Ribuan buruh itu datang dari berbagai aliansi buruh yang ada di kota tersebut.

Aksi buruh turun ke jalan hari ini adalah untuk meminta revisi nominal upah minimum kota (UMK) yang sudah ditetapkan di tiga wilayah Kota Tangerang.

"Kami minta pemerintah daerah untuk merevisi UMK yang sudah ditetapkan. Karena ini tidak memenuhi standar hidup layak bagi buruh," kata Erwan Susilo, salah seorang koordinator aksi buruh di lokasi unjuk rasa, Selasa (25/11/2015).

Kata Erwan, buruh meminta pemerintah di tiga wilayah di Tangerang merevisi UMK menjadi Rp2.900.000, dimana sebelumnya Pemkot Tangerang sudah menetapkan UMK sebesar Rp2.730.000, sementara UMK Kabupaten dan Kota Tangsel sebesar Rp2.710.000

"Kami akan perjuangkan revisi ini. Yang pasti kami minta kenaikan 30 persen dari UMK tahun lalu," tegasnya.

Aksi blokir akses masuk Bitung dari arah Kota Tangerang mengakibatkan kemacetan hingga kiloan meter atau tepatnya diakses Jalan Raya Serang dari Jatiuwung Kota Tangerang.

Sementara akses masuk tol Bitung dari arah Bitung Kabupaten Tangerang masih berjalan normal. Aksi ribuan buruh kali ini dijaga ketat pihak kepolisian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)