Pemkot Tangerang Tambah Jalur Kuning

Kamis, 09 Oktober 2014 - 13:24 WIB
Pemkot Tangerang Tambah Jalur Kuning
Pemkot Tangerang Tambah Jalur Kuning
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang akhirnya menyediakan akses jalur kuning atau khusus bagi sepeda di Kota Tangerang. Jalur khusus ini merupakan pengembangkan sistem transportasi non-motorized.

Kepala Dinas Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang, dr Liza Puspadewi mengatakan penyediaan jalur khusus ini dibangun oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

"Sebelumnya sudah ada dua jalur sepeda yang dibuat diakses jalan yang menjadi kewenangan provinsi, sekarang kita kembangkan akses yang menjadi kewenangan Pemkot Tangerang," kata Liza, Kamis (9/10/2014).

Dikatakannya kembali bahwa pembangunan jalur kuning dilakukan oleh Dishub sebagai bagian pengembangan sistem transportasi non-motorized yang terkorelasi dengan BPLH sebagai upaya inovasi dalam program Adipura.

"Dengan pembangunan jalur kuning ini, Pemkot ingin memberikan ruang bagi kendaraan tidak bermotor di jalan raya agar dapat tetap aman berkendara," tuturnya.

Kabid Pemantau Lingkungan pada BPLH, Dadang mengatakan bahwa jalur kuning khusus sepeda yang akan dikerjakan hingga Desember 2014 mendatang adalah diakses Jalan Satria, Jalan TMP Taruna, Jalan M Yamin dan Jalan Veteran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)