Akibat Sidang di MK, Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Kamis, 21 Agustus 2014 - 10:39 WIB
Akibat Sidang di MK, Rute Bus Transjakarta Dialihkan
Akibat Sidang di MK, Rute Bus Transjakarta Dialihkan
A A A
JAKARTA - Sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) hari ini membuat operasional Bus Transjakarta akan terganggu.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih mengatakan, operasional bus Transjakarta tetap akan melayani penumpang. Namun diakuinya akan ada perpendekan rute.

"Kita tidak menghentikan layanan, namun operasionalnya dilakukan sesuai situasional. Untuk halte Monas, Balaikota, Gambir 2 sementara tidak bisa digunakan," kata Kosasih di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Berikut adalah pengalihan rute Bus Transjakarta;

Koridor I yakni dari halte Blok M - Jalan MH Thamrin belok kanan Jalan Medan Merdeka Selatan-Gambir-Jalan Medan Merdeka Timur belok kanan-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-Harmoni-selanjutnya ke halte Kota.

Untuk arah sebaliknya dari halte Kota - Harmoni -Jalan H Juanda - Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Tugu Tani - Jalan Merdeka Selatan - Jalan MH Thamrin seterusnya ke halte Blok M.

Koridor II (Harmoni-Pulogadung), bus dialihkan dari halte Harmoni- belok kiri Jalan H Juanda- Jalan Pos- Jalan Lapangan Banteng Utara- Pejambon- Medan Merdeka Timur- Kwitang dan seterusnya hingga Pulogadung.

Dari arah Pulogadung bus Transjakarta akan melewati halte Senen-belok kanan-Gunung Sahari-traffic light Golden Truly-Jalan Samanhudi-traffic light Gajah Mada-Sawah Besar-Harmoni.

Untuk rute ekspres Pulogadung-Bunsen menjadi Reguler (Pulogadung-Harmoni).

Sementara rute ekspres Kalideres-Bunsen menjadi reguler sehingga kembali ke koridor III (Kalideres-Harmoni). Namun mulai dari Grogol belok kanan via Tomang lalu ke Harmoni.

Rute ekspres Ragunan-Monas di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) juga ditiadakan atau kembali menjadi reguler. Kemudian Koridor VII (PGC-Harmoni) melewati Jalan Gunung Sahari-traffic light Golden Trulli-Jalan Samanhudi-Sawah Besar-Harmoni.

Sementara dari Harmoni ke PGC mulai Ps Baru lurus-traffic light Armabar-belok kanan-Jl Gunung Sahari-Senen-PGC.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9189 seconds (0.1#10.140)
pixels