DPRD DKI akan Bentuk Pansus Transjakarta

Kamis, 21 Agustus 2014 - 03:05 WIB
DPRD DKI akan Bentuk Pansus Transjakarta
DPRD DKI akan Bentuk Pansus Transjakarta
A A A
JAKARTA - Operasional bus Transjakarta yang kerap bermasalah mendapat perhatian serius dari DPRD DKI Jakarta. Bahkan DPRD DKI Jakarta akan membentuk panitia khusus (Pansus) bus Transjakarta.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Taufik Hadiwan mengungkapkan, pengelolaan bus Transjakarta yang ditangani oleh PT Tranportasi Jakarta dan Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta perlu dipertanyakan.

Sampai sekarang belum terlihat hasil dalam bentuk kualitas pelayanan transportasi massal di Jakarta. Padahal sebelumnya banyak muncul ide-ide kreatif yang akan dikembangkan untuk kemajuan kualitas angkutan publik.

"Untuk itu kami (DPRD) akan membuat pansus (Panitia khusus) bus Transjakarta," kata Taufik Hadiawan di DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, persoalan transportasi publik di Jakarta sangat memprihatinkan.

Banyak kejadian buruk menimpa Transjakarta seperti bus gandeng patah, armada sering terbakar, dan kecelakaan, roda lepas dan lain sebagainya.

"Belum lagi masalah hukum yang menyeret proses pengadaan ratusan bus di 2013 berujung ke ranah hukum. Sampai sekarang tindaklanjutnya tidak jelas," ujar Taufik.

Menyoal kasus dugaan korupsi Transjakarta yang ditangani Kejaksaaan Agung (Kejagung), imbuhnya, masyarakat berhak mengetahui perkembangan kasus ini sampai mana tindaklanjutnya.

Maka dari itu pansus ini tidak serta merta memandang persoalan dari sisi politis, tapi lebih ingin mengetahui sejauh mana persoalan transportasi di Jakarta dan mencari solusinya untuk lebih baik ke depan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)