Revitalisasi 46 Halte Transjakarta Rp600 Miliar, DPRD DKI: Sudah Berdasarkan Kajian

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:42 WIB
loading...
Revitalisasi 46 Halte Transjakarta Rp600 Miliar, DPRD DKI: Sudah Berdasarkan Kajian
DPRD DKI Jakarta menyatakan revitalisasi 46 halte Transjakarta sudah berdasarkan kajian.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyatakan revitalisasi 46 halte Transjakarta sudah berdasarkan kajian. Diketahui anggaran revitalisasi halte Transjakarta menelan Rp600 miliar.

"Mengenai anggaran Rp600 miliar, ketika kemarin sudah pembahasan, sepertinya memang sudah berdasarkan kajian ya," ungkap Ketua Komisi B DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ismail kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Ismail menuturkan, revitalisasi bagian dari tujuan meningkatkan pelayanan terhadap pengguna Transjakarta. Dia menyebut bahwa DPRD mendorong upaya revitalisasi tersebut.

"Itu memang sudah menjadi bagian dari perencanaan dan tujuannya memang adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga DKI yang akan menggunakan transportasi massal, dan ini memang bagian dari komitmen yang memang kita dorong dari DPRD," tuturnya.
Sebelumnya, Direktur Teknik dan Digital TransJakarta M Indrayana membeberkan anggaran revitalisasi 46 halte menelan biaya Rp600 miliar dan ditargetkan rampung dalam enam bulan. Dia mengatakan, alasan 46 halte harus direvitalisasi mulai dari pengoptimalan layanan hingga masalah usia halte yang sudah lebih dari 10 tahun.

"Pertama tadi disebut mengenai kapasitas, kita mendahulukan yang kapasitasnya sudah melebihi, itu mau tidak mau harus kita revitalisasi. Kedua masalah umur, umur kaitannya dengan keselamatan, artinya kalau umur sudah lebih dari 10 tahun, harus kita tingkatkan, kita revitalisasi. Kemudian yang terintegrasi antarmoda, jadi kita utamakan empat halte yang integrasi itu, termasuk jadi fokus kita, karena ini nanti yang akan sangat mmudahkan masyarakat melakukan perpindahan antar moda transportasi publik. Untuk tahun ini kurang lebih Rp600 miliar, 46 halte tadi. Selama 6 bulan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3071 seconds (0.1#10.140)