Baru Diberlakukan, Petugas Diminta Sabar

Senin, 11 Agustus 2014 - 13:37 WIB
Baru Diberlakukan, Petugas Diminta Sabar
Baru Diberlakukan, Petugas Diminta Sabar
A A A
JAKARTA - Berlakukan e-ticketing, petugas di lapangan diminta bersabar guna memberikan penjelasan kepada penumpang. Karena, tidak sedikit penumpang yang masih belum paham cara penggunaan tiket berbasis digital itu.

"Ya sudah risiko kalau seperti ini terjadinya, para petugas kami harus sudah lebih sabar, tahan banting, kalau edukasi kan memang kami sudah lakukan sejak jauh hari," kata Humas UP Transjakarta Sri Ulina Pinem saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (11/8/2014).

Sebagai pelayan masyarakat, kata Sri, pihaknya harus bersabar menghadapi pertanyaan dari penumpang. Karena, e-tickeing itu baru mulai diterapkan.

"Sabar saja, kan baru diterapkan (tidak ada tiket kertas), jadi harus sabar menjelaskannya," kata dia.

Sekadar diketahui, Hari ini, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai menerapkan sistem e-ticketing disepanjang koridor 1 (Blok M-Harmoni) dan 11 halte utama yang ada di Jakarta. Mau tidak mau masyarakat harus menggunakan e-ticket, karena tiket kertas sudah tidak digunakan lagi.

"Mulai hari ini kita terapkan, kerja sama dengan enam bank (Mandiri, BCA, Mega, BNI, BRI, Bank DKI) di halte sepanjang koridor 1 dan 11 halte utama lainnya," ujar Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih saat meresmikan full e-ticketing di Halte Karet, Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)