Polda Akui Ada Oknum Aparat Jadi Beking PKL Liar di Monas

Selasa, 05 Agustus 2014 - 16:25 WIB
Polda Akui Ada Oknum Aparat Jadi Beking PKL Liar di Monas
Polda Akui Ada Oknum Aparat Jadi Beking PKL Liar di Monas
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengakui adanya oknum-oknum aparat tertentu yang menjadi beking PKL dan juru parkir liar di Monas.

Kepolisian berjanji akan menindak tegas oknum-oknum yang membekingi para PKL dan juru pakir liar di kawasan Monas. Penindakan tersebut tentunya berdasarkan aturan yang berlaku.

"Kalau ada oknum polisi yang melakukan tindak pidana tentunya akan kita tindak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/8/2014).

Rikwanto mengakui, susahnya membersihkan parkir liar di Monas karena diduga dibekingi oknum-oknum tertentu. Pasalnya, dari hasil operasi premanisme yang digelar aparat polisi, juru parkir liar kerap bermunculan kembali.

"Tentunya kita harapkan kerjasama yang baik dari UPT Monas untuk memberantas premanisme . Karena tiap ada razia, hilang, kemudian mucul lagi. Diduga ada yang membekingi," ujarnya.

Dia melanjutkan, kesulitan menghilangkan juru parkir liar juga dikarenakan kurangnya daya tampung tempat parkir di kawasan Monas. Sehingga ketika ada even besar, juru parkir liar menjamur. "Juru parkir inilah yang dalam kegiatannya melakukan pemerasan kepada pengunjung," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)
pixels