Antusias Berolahraga, Warga Berharap Monas Kembali Dibuka

Minggu, 08 Mei 2022 - 08:16 WIB
loading...
Antusias Berolahraga, Warga Berharap Monas Kembali Dibuka
Suasana Monas saat sejumlah warga melakukan aktifitas olahraga di pagi hari, Minggu (8/5/2022) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga DKI Jakarta dan sekitarnya tampak mulai beraktifitas berolahraga di kawasan Monumen Nasional ( Monas ), Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022) pagi. Pengamatan MNC Portal di lokasi, tampak sejumlah warga yang melakukan aktifitas olahraga di sekeliling Monas , di Jalan Medan Merdeka.

Baca juga: Belum Dibuka, Kawasan Luar Monas Dipadati Pengunjung



Mereka tampak berolahraga pagi dengan jogging, bersepeda, hingga sekedar berjalan santai di sepanjang trotoar yang ada di sekitar Monas. Tampak mereka amat menikmati suasana cuaca cerah dan udara segar yang masih sangat terasa saat pagi hari di Monas.

"Sengaja datang pagi hari apalagi ini masih sepi ya kota Jakarta dari para pemudik yang balik. Segar banget kalau lowong begini pagi hari di Monas," kata Joko, Minggu (8/5/2022) pagi yang sedang duduk di salah satu kursi trotoar Monas.

Sejumlah warga yang sedang beraktifitas berolahraga di sekitar kawasan Monas tersebut berharap agar lokasi ini dapat dibuka kembali untuk aktifitas berolahraga.

Iwan (25) salah satu warga yang berdomisili disekitar RSPAD Gatot Soebroto contohnya. Dia tampak sedang beristirahat sejenak di salah satu sudut simpang Monas.

"Setuju kalau dibuka lagi Monas. Jadi warga bisa berolahraga lagi di Monas. Kan sudah dua tahun tutup. Supaya bisa beraktifitas. Mudik sudah boleh, harusnya olahraga boleh," ujar Iwan, Minggu (8/5/2022) pagi ketika dikonfirmasi MNC Portal di lokasi Taman Pandang Istana.

Hal serupa juga diungkapkan Endang (32). Ia berharap agar Monas dapat kembali dibuka untuk aktifitas olahraga maupun sekadar berfoto-foto di dalam. "Ya, seharusnya dibuka. Saya jauh-jauh dari Kebumen mau lihat Monas tapi malah ditutup," ujar Endang.

Ia mengaku sudah sampai di Monas sejak Pukul 06.30 WIB. Namun karena memang belum diperbolehkan untuk kegiatan masyarakat umum, ia akhirnya mengurungkan niatnya dan memilih berwisata ke objek wisata lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2318 seconds (10.177#12.26)