Puluhan Pengemis Terjaring Razia

Minggu, 03 Agustus 2014 - 15:19 WIB
Puluhan Pengemis Terjaring Razia
Puluhan Pengemis Terjaring Razia
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan berhasil menjaring puluhan pengemis yang beroperasi disejumlah kawasan. Dalam razia ini 90 pengemis diamankan, sebagian besar pengemis yang tertangkap merupakan pendatang.

Mengantisipasi arus urbanisasi di Jakarta, petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan melakukan razia di 10 Kecamatan Jakarta Selatan. Hasilnya, dari yang terjaring sebanyak 90 orang, sekitar 60 persennya tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kasie Penertiban Sudin Sosial Jakarta Selatan Miftahul Huda menegaskan, dalam penyisiran di kawasan-kawasan yang menjadi tempat favorit pendatang, terjaring . Menurutnya, kebanyakan dari para pendatang baru ini bila tidak memiliki keahlian akan menjadi pengemis atau PMKS.

Dalam razia yang dilakukan pada Sabtu 2 Agustus 2014 mereka yang terjaring juga tidak memiliki KTP DKI Jakarta.

"Kita imbau, agar mereka yang mudik dan hendak kembali ke Jakarta untuk tidak membawa sanak saudaranya ke Ibu Kota," tegasnya.

Paska lebaran kali ini, petugas Sudin Sosial Jakarta Selatan terus menggiatkan operasinya dengan bekerja sama Satpol PP Jakarta Selatan, Kepolisian, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan dan SKPD terkait.

Dalam operasinya petugas Sudin Sosial menyisir kawasan Sudirman, Rasuna Said, Jl Saharjo, MT Haryono, kawasan Blok M, Fatmawati dan Buncit Raya.

Dia menegaskan, kalau dibiarkan para pendatang dikhawatirkan akan ada perumbuhan dan hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karenanya, pihaknya terus berpatroli.

"Kita akan tetap menggiatkan patroli apalagi paska lebaran ini," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)