Libur Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Membludak

Minggu, 29 Juni 2014 - 15:38 WIB
Libur Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Membludak
Libur Akhir Pekan, Stasiun Tanah Abang Membludak
A A A
JAKARTA - Memasuki Ramadan, Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat dipenuhi penumpang usai berbelanja di Pasar Tanah Abang. Kendati begitu, pihak stasiun belum memberlakukan buka tutup seperti pekan lalu.

Pantauan Sindonews, Minggu (29/6/2014) siang, penumpukan penumpang sudah terlihat sejak pukukl 14.00 WIB. Penumpang dengan bawaan karung besar rata-rata habis berbelanja tekstile untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran.

Kepala Stasiun Tanah Abang, Jajat mengatakan, untuk lonjakan penumpang pada hari ini masih normal dan tidak ada kepadatan yang signifikan. Kondisi seperti ini, lanjutnya, hal biasa yang terjadi tiap libur akhir pekan.

"Untuk hari ini tidak ada lonjakan penumpang, semua normal seperti biasa penumpang pas jamnya bersamaan, padat," ujarnya saat ditemui Sindonews di kantornya, Minggu (29/6/2014).

Salah satu penumpang asal Depok, Neni mengatakan, dirinya habis berbelanja di Pasar Tanah Abang untuk pesediaan selama Ramadan. Dirinya sengaja menggunakan kereta api karena lebih cepat sampai Depok dan murah.

"Sudah biasa naik kereta, lagian murah dan cepat," terangnya.

Diakuinya, sengaja bebelanja cukup banyak untuk memenuhi toko miliknya di Depok. Saat ini, Neni mengaku membeli pakaian hingga empat kodi.

"Abis belanja buat keperluan toko pakaian sampe empat kodi, soalnya udah mulai abis stoknya. Kalau dilihat sekarang, tidak begitu antre sih loketnya, seperti biasa aja," ujar Neni.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)