20 Titik Pagar Monas Dirusak PKL

Selasa, 17 Juni 2014 - 13:03 WIB
20 Titik Pagar Monas Dirusak PKL
20 Titik Pagar Monas Dirusak PKL
A A A
JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang melakukan razia PKL kemarin di Monas menemukan banyak besi pagar yang dirusak pedagang untuk akses keluar masuk mereka ke areal Taman Monas.

"Banyak, kemarin kita temukan lebih dari 20 titik (pagar besi yang dicongkel)," ujar Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi Santoso saat dihubungi wartawan, Selasa (17/6/2014).

Pagar besi yang sudah dicongkel itu sudah beberapa kali di las, namun dengan mudah dapat dirusak oleh PKL dengan berbagai cara.

"Kita sudah tawarkan ke Dinas Pertamanan biar kita jagain mereka selama ngelas pagar, karena mereka sering diancam dibunuh, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Dinas Pertamanan," tukasnya.

Lain hal Satpol PP, Kepala Unit Pengelola Cawan Monas, Rini Haryani enggan berkomentar banyak mengenai besi pagar Monas yang menjadi akses PKL.

Menurutnya, itu masih dalam lingkup UP Taman Monas, meskipun Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah menunjukknya sebagai Kepala UP Monas namun belum ada surat atau payung hukum yang mendasarinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7439 seconds (0.1#10.140)