Transjakarta Jamin Keamanan Amari

Rabu, 11 Juni 2014 - 10:25 WIB
Transjakarta Jamin Keamanan Amari
Transjakarta Jamin Keamanan Amari
A A A
JAKARTA - Angkutan malam hari (Amari) yang beroperasi sejak 1 Juni 2014 sempat dipertanyakan mengenai keamanan karena beroperasi dari pukul 23.00-05.00 WIB ini. Kendati begitu, UP TRansjakarta menjamin keamanan Amari karena sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

Humas UP Transjakarta, Sri Ulina Pinem menerangkan untuk keamanan Amari pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian dan petugas Dishub untuk memberikan patroli disekitar jalur yang dilewati Amari.

"Jadi koordinasi kita kepada polisi dan dishub kemudian didalam bus, satu unit bus Amari itu ada dua satgas dan satu pramudi. Sedangkan di halte yang melayani jalur Amari, satgas rata-rata ada dua petugas dan halte yang besar seperti Harmoni maupun Blok M minimal lima satgas yang berjaga-jaga," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Rabu (11/6/2014).

Sri melanjutkan disetiap halte memang dipasangi CCTV minimal dua. Sri mengungkapkan pihaknya sampai saat ini belum pernah mendapatkan kasus pelecehan seksual karena melihat dari sisi jumlah penumpang yang tidak terlalu padat.

"Ya semoga jangan sampai ada kasus pelecehan seksual karena dari sisi kepadatan penumpang tidak terlalu padat, penumpang masih cukup ideal dari jam biasa," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)