Puslabfor Mabes Polri dikerahkan ke Senen

Jum'at, 25 April 2014 - 10:57 WIB
Puslabfor Mabes Polri dikerahkan ke Senen
Puslabfor Mabes Polri dikerahkan ke Senen
A A A
Sindonews.com - Untuk menyelidiki penyebab kebaran di Pasar Senen, Puslabfor Mabes Polri dikerahkan untuk melakukan penyelidikan.

Pantauan di lokasi, ratusan personel Brimob bersenjata laras panjang terlihat berjaga ketat di depan pintu masuk pasar. Petugas tersebut menghalau warga yang terus memaksa masuk ke dalam area. Padahal garis polisi telah dipasang.

"Kami siapkan ambulance, personel dari Polres sebanyak dua kompi, Brimob satu kompi, dan dua kompi lainnya dari Dalmas. Karena area begitu luas," jelas Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo saat ditemui di lokasi, Jumat (25/4/2014).

Ratusan personel Brimob, lanjutnya, disiagakan di sejumlah titik seperti di jalan raya, mengamankan tempat kejadian, obyek-obyek tertentu.

Hendro menuturkan, kebakaran ini diketahui terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Api diduga berasal dari lantai II dan merambat ke kios lainnya.

Setidaknya, kata Hendro sebanyak 40 unit pemadam telah diterjunkan untuk memadamkan api yang telah membakar sekira 2.000 kios dari 3.200 kios yang terdapat di pasar tersebut.

"Saat ini api masih dalam penanganan petugas," ungkapnya.

Hendro menyatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran ini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

"Kami belum dapat memastikan sebelum ada hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Puslabfor," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7489 seconds (0.1#10.140)