Jaga taman kota, Satpol PP-polsek harus sinergi

Rabu, 02 April 2014 - 12:48 WIB
Jaga taman kota, Satpol PP-polsek harus sinergi
Jaga taman kota, Satpol PP-polsek harus sinergi
A A A
Sindonews.com - Pengamanan taman di DKI Jakarta selama 24 jam merupakan tanggung jawab Polisi Sektor (Polsek) masing-masing wilayah. Karena, sudah seharusnya Polsek menjaga keamanan wilayahnya.

"Kalau taman tentunya masing-masing wilayah sudah melakukan patroli rutin untuk menjaganya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu (2/4/2013).

Dia berharap, penjagaan 24 jam dari Pemprov DKI bisa disinergikan dengan tiap-tiap Polsek di wilayah masing-masing. Sehingga, bila terjadi tindak kriminal bisa langsung terhubung dengan petugas kepolisian.

Dia mencontohkan, seperti taman Monumen Nasional (Monas) yang saat ini dijaga oleh Polsek Gambir dan Polres Jakarta Pusat. Personel kepolisian selalu menyebar anggota tak berseragam untuk melakukan patroli.

"Kita tahu, beberapa kali kasus kejahatan terjadi di taman Monas. Untuk itu pihak kepolisian sudah menyebar anggota tak berseragam yang berpatroli," tukasnya.

Dia berharap, dengan adanya patroli rutin ini kenyamanan masyarakat untuk bisa berinteraksi di taman-taman itu semakin nyaman dan aman.

Baca:
Rawan kejahatan, taman di DKI dijaga 24 jam
Monas rekrut 120 petugas keamanan
Tukang palak Monas dibekuk setelah buron
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7162 seconds (0.1#10.140)