Ahok ancam kembalikan Transjakarta karatan ke China

Jum'at, 14 Februari 2014 - 14:40 WIB
Ahok ancam kembalikan Transjakarta karatan ke China
Ahok ancam kembalikan Transjakarta karatan ke China
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI hingga kini masih menunggu hasil dari penyelidikan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) bobrok yang tengah dilakukan tim khusus Inspektorat.

Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan, tidak akan bersedia menerima armada yang dibeli dari perusahaan China itu apabila dalam pemeriksaan terbukti berkondisi tidak layak dan tak sesuai spesifikasi.

"Kalau pemeriksaan enggak layak dan enggak sesuai spek ya kita balikin. Kami enggak mau terima lebih tepatnya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak ingin mengambil resiko membeli armada bus yang dibeli melalui Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT Sun Abadi tersebut.

"Kita enggak mau terima barang sebulan sudah hancur," singkatnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI kebakaran jenggot dengan armada bus Transjakarta dan BKTB baru dari China. Belum juga sebulan di Jakarta, sejumlah komponen mesin sudah berkarat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sampai harus mengirimkan inspektorat untuk menyelidiki masalah tersebut. Belum Inspektorat melaporkan hasil pemeriksaannya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono langsung dicopot.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)