Pemasok bus Transjakarta 'karatan' bela diri

Senin, 10 Februari 2014 - 18:58 WIB
Pemasok bus Transjakarta karatan bela diri
Pemasok bus Transjakarta 'karatan' bela diri
A A A
Sindonews.com - PT Sun Abadi selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) berjanji akan bertanggungjawab penuh terhadap kerusakan armada yang baru saja dibeli Pemprov DKI dari Cina beberapa waktu lalu.

"Yang kami bawa itu bukan sembarangan. Itu merek go publik dan suplainya ke Amerika Latin dan Eropa," kata Direktur Utama PT Sun Abadi, Indra Krisna, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/2/2014).

Indra menampik jika pihaknya dikatakan sengaja memberikan bus cacat kepada Pemprov DKI. Bus yang diserahkan itu diklaim berkondisi mulus 100 persen.

Pihaknya juga mengklaim telah melakukan pemeriksaan rangka sebelum bus dikirim dari Cina ke Jakarta.

"Kami sudah cek dan terkonfirmasi dari pabrikan. Kalau seperti ini kami siap tanggungjawab," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono membantah kualitas bus yang baru didatangkan dari china jelek.

Kerusakan disebutkan terjadi selama proses pengiriman melalui jalur laut. Di mana nus terkena air laut sehingga menyebabkannya korosi pada logam.

"Jadi selama 'shipping' (pengiriman) dari China ke Indonesia, bus terciprat air laut sehingga menimbulkan karat di beberapa bagian," kilahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)