112 balita jadi korban banjir di Tangerang

Selasa, 21 Januari 2014 - 21:06 WIB
112 balita jadi korban banjir di Tangerang
112 balita jadi korban banjir di Tangerang
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 112 balita menjadi korban banjir di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Para balita ini masih mengungsi dengan kondisi seadanya di dua titik pengungsian.

Data yang didapat 50 balita mengungsi di SDN Total Persada dan 62 balita mengungsi di Masjid Mujahidin.

"Total balita yang mengungsi sebanyak 112 balita, mereka menempati dua lokasi pengungsian yang paling dekat dengan rumahnya," kata Ketua Tagana Kota Tangerang Iksan Bakti, Selasa (21/1/2014)

Sementara itu Erni, salah seorang pengungsi mengaku, sudah sejak hari Minggu ia bersama anak balitanya mengungsi di SDN Total Persada. Dan saat ini ia berharap, agar pemerintah bersama elemen lain dapat lebih memberikan perhatian dengan kondisi para pengungsi.

"Waktu banjir saya enggak sempat bawa apa-apa, jadi sekarang anak saya tidur hanya beralaskan ambal saja, kami sangat butuh selimut dan makanan siap saji pengganti ASI juga popok untuk anak bayi," tuturnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini banjir yang meremdam perumahan ini masih sekira 1-1,5 meter. Sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK) atau 434 jiwa, 50 jiwa di antaranya adalah balita, empat jiwa lansia dan satu jiwa ibu hamil masih menempati SDN Total Persada untuk mengungsi.

Sedangkan yang menempati Masjid Al-Mujahidin terdiri dari 400 pengungsi di antaranya 62 balita.

Baca:
Dinkes DKI siap hadapi banjir tengah malam
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)