Kolong Jembatan Bukit Duri tertutup sampah

Senin, 20 Januari 2014 - 12:48 WIB
Kolong Jembatan Bukit Duri tertutup sampah
Kolong Jembatan Bukit Duri tertutup sampah
A A A
Sindonews.com - Berton-ton sampah di bawah Jembatan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, menutup aliran sungai Ciliwung. Kondisi tersebut dimanfaatkan sejumlah pemulung untuk mengais barang-barang plastik yang bisa dijual.

Menurut Pardi (56), warga Bukit Duri, Tebet Jakarta Selatan, sampah yang tersangkut di jembatan tersebut berupa batang pohon pisang serta kayu besar.

"Petugas kebersihan kesulitan angkut batang pohon karena besar-besar sekali," ujarnya di lokasi, Senin (20/1/2014).

Sejak kemarin, lanjutnya, sampah sudah terlihat menumpuk di kolong jembatan tersebut. Namun sebagian sudah diangkut petugas.

"Kemarin badan kali semua ketutup, tapi diangkut petugas kebersihan, tapi hari ini belum ada," tukas Pardi yang biasa memulung ditempat tersebut.

Tumpukan sampah yang semakin banyak, kata dia, membuat mereka gampang turun ke tengah kali untuk memulung tanpa takut tercebur ke dalam banjir.

"Ini kan sudah kayak jalan di tengah kebun jadi enggak mungkin nyemplung ke air," tukasnya tersenyum.

Sementara beberapa pemulung bersantai diatas tumpukan sampah, dengan kayu berjaring ditangan tampak mengais sisa-sisa sampah seperti botol air mineral, dan jenis plastik yang lain untuk di masukan ke karung putih besar yang disiapkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)