Siswa SMK di Depok ciptakan antivirus komputer

Kamis, 05 Desember 2013 - 16:06 WIB
Siswa SMK di Depok ciptakan antivirus komputer
Siswa SMK di Depok ciptakan antivirus komputer
A A A
Sindonews.com - Prestasi di bidang teknologi berhasil diciptakan oleh siswa asal Depok. Isfahani Ghiyath, kelas 11, dari SMK Al-Muhajirin, Pancoran Mas, Depok menemukan anti virus untuk komputer.

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Somad mengatakan Depok dalam pembangunan, difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia, karena Kota Depok tidak mempunyai sumber daya alam.

Sebuah prestasi telah muncul dalam dunia pendidikan, muncul dari kreatifitas anak-anak, dan prestasi sebagai pelaku pembelajaran yaitu guru.

Ia menambahkan dalam pembangunan sumber daya manusia, menjadikan SDM yang unggul, cerdas, kreatif, dan religius.

"Kita juga harus wujudkan pembangunan SDM di berbagai bidang. SDM yang unggul, cerdas, kreatif, dan religius," tuturnya di Depok, Kamis (5/12/2013).

Pemerintah Kota Depok juga akan berencana mengusulkan penemuan siswa ini, dan prestasi pola pengajaran guru kreatif berbasis IT. Ia juga berpesan agar perkembangan IT diseimbangkan dengan moral yang baik.

"Merupakan salah satu kebanggaan bagi kami, karena siswa dapat menemukan anti virus untuk komputer. Kami akan lihat Kemendikbud mempunyai program apa yang dapat mendukung dan mengembangkan potensi siswa tersebut, " tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)