DPRD Depok Panggil Disdik terkait Relokasi SDN Pondok Cina 1

Kamis, 10 November 2022 - 18:55 WIB
loading...
DPRD Depok Panggil Disdik terkait Relokasi SDN Pondok Cina 1
Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaimi memberikan keterangan di SDN Pondok Cina 1, Depok, Kamis (10/11/2022). DPRD tak pernah diajak bicara soal relokasi SDN Pondok Cina 1 kemudian berubah jadi Masjid Raya Kota Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Komisi D DPRD Kota Depok akan memanggil Dinas Pendidikan terkait kisruh relokasi SDN Pondok Cina 1, Jumat (11/11/2022). Perwakilan wali murid juga akan diundang dalam pertemuan besok.

“Kita diskusikan apa masalahnya yang harus kita carikan jalan keluar,” kata anggota Komisi D DPRD Depok Babai Suhaimi, Kamis (10/11/2022).
Baca juga: Viral Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Tertutup Proyek Trotoar, Ini Sebabnya

Pemanggilan Disdik Depok juga berkaitan pembangunan Masjid Raya Kota Depok di lokasi sekolah yang direncanakan sejak Februari 2022, namun tidak diketahui wali murid. Bahkan, DPRD tidak mengetahui rencana tersebut.

“Tidak pernah dibicarakan secara resmi, kemudian tidak ada pembicaraan yang di dalamnya ada masyarakat yang diundang, dibicarakan dengan baik-baik. Ini yang saya sayangkan. Mudah-mudahan besok ada solusi terbaik,” katanya.

Menurut Babai, pembangunan masjid di Depok sudah banyak dan luar biasa. Misalnya, Masjid Baitul Kamal di kawasan Balai Kota Depok sudah bagus dan megah. “Sekarang ketika dibangun masjid apakah memang yang dibutuhkan masyarakat di sini atau tidak?” ujarnya.
Baca juga: SDN Pondok Cina 1 Berubah Jadi Masjid Raya Depok, Orang Tua Siswa Bilang Tak Ada Sosialisasi

Dia menilai membangun diperlukan kajian yang tepat. Ketika pemerintah membangun mengeluarkan APBD maka harus menjadi manfaat bagi warga. “Makanya yang harus menjadi objek dari pembangunan itu adalah masyarakat. Apakah masyarakat setuju dengan pembangunan masjid, apakah itu permintaan masyarakat dibangun masjid?” kata Babai.

Pemicu kegaduhan di SDN Pondok Cina 1 berawal dari proyek revitalisasi trotoar di Jalan Margonda Raya, Depok menutup akses siswa SDN Pondok Cina 1. Pembangunan trotoar yang lebih tinggi dari gerbang masuk sekolah itu menimbulkan protes kemudian viral di media sosial. Kemudian, bergulir rencana SDN Pondok Cina 1 bakal direlokasi lalu berganti menjadi Masjid Raya Kota Depok.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3833 seconds (11.97#12.26)