Jokowi belum punya cara tangani PMKS

Kamis, 28 November 2013 - 14:48 WIB
Jokowi belum punya cara tangani PMKS
Jokowi belum punya cara tangani PMKS
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengakui masih banyak masalah sosial di lapangan yang belum tersentuh dan terselesaikan. Khususnya penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Saya kira kita mengerti masih banyak masalah yang belum kita sentuh di lapangan. Disentuh saja belum, bagaimana mau diselesaikan," kata Jokowi di Balai Kota, Rabu (28/11/2013).

Terkait semakin banyaknya PMKS di Jakarta, Jokowi menyatakan telah melakukan razia dan pembinaan secara rutin. Namun, angka PMKS tetap bertambah dan tumbuh silih berganti, bahkan sampai tak tertampung di rumah sosial.

"Itu sudah rutin terus kita lakukan razia dan pembinaan di sana. Nanti kapan-kapan saya ajak. Hanya memang itu tumbuh silih berganti. Rumah sosial kita ini penuh semua," jelasnya.

Jokowi mengaku belum memiliki jurus atau langkah jitu dalam menyelesaikan persoalan menjamurnya PMKS. Sebab, akar permasalahan ini karena kemiskinan.

"Belum punya jurus. Kamu punya usulan apa? Karena ini masalah kemiskinan," ucapnya balik bertanya.

Menurut Jokowi, Pemprov DKI telah mengambil langkah tegas dalam menangani pengemis di Jakarta.

"Ada satu pengemis aja langsung diambil dirazia, dimasukin ke panti. Dilihat saja lah panti kita penuh atau enggak," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4571 seconds (0.1#10.140)