Mangkrak, JLNT Casablanca dipenuhi coretan

Senin, 11 November 2013 - 20:59 WIB
Mangkrak, JLNT Casablanca dipenuhi coretan
Mangkrak, JLNT Casablanca dipenuhi coretan
A A A
Sindonews.com - Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Satro, Setia Budi, Jakarta Selatan masih mangkrak. Karena kemangkrakan itu, sejumlah pelajar dan club motor memanfaatkan sebagai tempat nongkrong.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang berulah negatif dengan melakukan aksi corat-coret tembok pembatas JLNT hingga membuat bangunan itu terlihat kotor.

Pantauan di lokasi, berbagai macam tulisan dan gambar dari cat semprot nampak menghiasi pembatas tembok proyek tersebut hingga sepanjang 300 meter. Di tembok itu terdapat tulisan 'Space Avaible. Jakarta Your City, Your Space Reclaiming Public Space Strategy'.

"Enggak apa-apa. Kita hanya berekpresi. Lagipula belum dipakai juga jalannya," kata seorang pelajar yang enggan disebutkan namanya di lokasi, Senin (11/11/2013).

Saat dikonfirmasi, Camat Setiabudi Fredy Setiawan mengatakan, pihaknya telah berulang kali membersihkan coretan di proyek JLNT Casablanca itu. Tapi, kata dia, tidak lama tulisan itu adalagi di tiang itu.

"Sudah selalu kita lakukan pembersihan, tapi ya setelah itu tidak lama sudah timbul lagi coretan lain," ujarnya.

Fredy menyampaikan, pihaknya sejauh ini sudah mengambil langkah preventif ke sekolah-sekolah bersama Koramil dan Polsek setempat. Bahkan beberapa waktu lalu, ada satu orang siswa yang ditangkap karena kedapatan mencorat-coret JLNT itu.

"Siswa tersebut kita suruh buat surat perjanjian. Kalau tertangkap lagi, siswa itu nanti akan kita kenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Itu sesuai intruksi Gubernur," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)