Buruh janji tidak akan anarkis

Kamis, 17 Oktober 2013 - 11:06 WIB
Buruh janji tidak akan anarkis
Buruh janji tidak akan anarkis
A A A
Sindonews.com - Presiden Konfederasi Serikat pekerja Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea menjamin aksi damai yang akan dilakukan hari ini, Kamis (17/10/2013) dengan 30 ribu buruh tidak akan anarkis.

Namun aksi ini, menurutnya, sebagai sinyal pada pemerintah bahwa buruh tidak akan berhenti berjuang sebelum tuntutan mereka dipenuhi.

"Ini aksi damai, tidak akan ada ricuh. Ini sinyal untuk pemerintahan agar memperjuangkan nasib buruh," kata Andy di Bundaran Hotel Indonesia.

Ia menuturkan tuntutan buruh antara lain soal upah buruh yang belum, sesuai, jaminan kesehatan dan panolakan outsourching yang masih dipraktekan banyak perusahaan.

Ia juga memberi pesan pada pengambil kebijakan agar mendengarkan aspirasi mereka jika masih belum terlaksana dalam hitungan satu bulan kedepan mulai dari hari ini mereka akan terus mengepung Jakarta.

"Jika pemerintah masih tidak mendengarkan buruh, satu bulan kedepan dihitung mulai hari ini, akan ada 10 kali lipat buruh akan bergerak mengepung Jakarta," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)