Undang Lurah Susan cuma dapat ucapan good morning

Rabu, 25 September 2013 - 12:49 WIB
Undang Lurah Susan cuma dapat ucapan good morning
Undang Lurah Susan cuma dapat ucapan good morning
A A A
Sindonews.com - Aksi warga menolak kepemimpinan Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Susan Jasmine Zulkifli sudah terjadi kali kedua. Isu yang sama digaungkan yakni masalah perbedaan keyakinan agama dengan mayoritas masyarakat muslim di sana.

Orator aksi Muhammad Rusli Kamal warga gang 100 mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus mampu menyelesaikan kasus ini yang dinilai telah meresahkan masyarakat. Maka itu, warga sekitar mendesak agar Lurah Susan segera diganti.

"Harus diselesaikan, mayoritas muslim semuanya menolak. Yang enggak menolak mungkin dapat fulus, atau pendidikan agamanya belum mengerti, atau bekerja untuk Ahok. Diganti saja, kami minta dicopot, enggak zalim kok," tukasnya di lokasi, Rabu (25/9/2013).

Menurut Rusli, masyarakat kesulitan saat mengundang lurah yang tidak satu agama untuk hadir di pengajian masyarakat. Namun ia menegaskan, masyarakat sekitar tidak membenci Lurah Susan, hanya saja warga meminta sang lurah diganti.

"Lurahnya harus yang se-aqidah dengan kita. Pengajian enggak mau hadir, acara majelis taklim yang muqadimahnya harusnya panjang gara-gara ada dia jadi cuma Assalamualaikum. Akhirnya malah jadi cuma selamat pagi, good morning. Ini lebih jahat dari Belanda," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0414 seconds (0.1#10.140)