Peduli lingkungan, 8 sekolah Depok bersaing nasional

Jum'at, 20 September 2013 - 17:28 WIB
Peduli lingkungan, 8 sekolah Depok bersaing nasional
Peduli lingkungan, 8 sekolah Depok bersaing nasional
A A A
Sindonews.com - Delapan sekolah di Kota Depok masuk nominasi sekolah dengan lingkungan sehat. Ke delapan sekolah tersebut kini mengikuti penilaian lingkungan hidup (Adiwiyata) di tingkat nasional.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan, Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaeriyah menyatakan, ada delapan sekolah di Depok yang wakili Jawa Barat ditingkat nasional dalam penilaian Adiwiyata.

"Penghargaan berwawasan lingkungan ini lebih menilai kepada prilaku, khususnya kategori SMA. Prilaku itu mulai dari memilah, bank sampah, dan pengolan sampah baik itu kerajinan dan komposting," ujarnya di Balai Kota Depok, Jumat (20/9/2013).

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Depok, Muhammad Zamroni menjelaskan, adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup.

Diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif.

"Sekolah-sekolah yang ikut penilaian adiwiyata itu karena dapat mewujudkan sekolah yang bersih, sehat, dan rapi dengan piket kelas, Jumat bersih, kegiatan kebersihan lainnya," tuturnya.

Delapan sekolah yang masuk tingkat nasional, adalah SDN Mekarjaya 9 di Jalan Nakula Raya Depok 2 Tengah, SDN Mampang 1 Jalan Pramuka, Mampang, Tanah Baru, SMPN 2 Depok Jalan Bangau Raya 4, Depok I, SMP IF Al-Fikri Jalan Raden Saleh, Sukmajaya, SMPN 11 Komplek Sukatani, Tapos, SMAN 1 Jalan Nusantara, Pancoranmas, SMA Cakra Buana Jalan Raya Sawangan, dan SMAN 5 Jalan Raya Muchtar, Sawangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)