Ratusan bus buruh padati Monas

Kamis, 05 September 2013 - 12:17 WIB
Ratusan bus buruh padati Monas
Ratusan bus buruh padati Monas
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa puluhan ribu buruh yang rencananya akan menuju ke Istana Negara Kepresidenan, sudah mulai memadati ruas jalan yang ada di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Rencananya pendemo akan melakukan orasi dan longmarch yang dimulai dari Bundaran HI, berlanjut ke Istana Kepresidenan dan akan berakhir di gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Sedangkan untuk tempat memarkir bus, para pedemo itu menjadikan Monumen Nasional (Monas) sebagai lahan untuk beristirahat para sopir dan parkir ratusan bus itu.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, ratusan bus pendemo dari berbagai daerah baik besar maupun kecil telah memadati area Monas. Selain itu, ditambah puluhan mobil pribadi pendemo yang berbaur parkir di Monas.

Sejumlah buruh juga terlihat sedang duduk santai di sekitaran Monas sambil menunggu buruh yang lain, nampak ratusan buruh berdatangan dan yang menunggu membawa panji-panji atau bendera serikat buruh yang terpampang di bus mereka.

Kendati demikian, arus lalu lintas di sekitar Monas terpantau lancar. Seperti di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau lancar, sejumlah kendaraan melaju tanpa menemui hambatan.

Kendati demikian, bus para pendemo akan terus bertambah, karena jumlah buruh yang mengikuti aksi tersebut terus bertambah.

Menurut Syarif (33), buruh asal Cikarang, Jawa Barat ini, mengungkapkan sedikitnya sudah 300 bus yang sudah parkir di area monas.

"Kami tadi dapat informasi terakhir bus yang sudah masuk ada 300 bus. Tapi bakalan nambah terus. Lihat saja dari tadi bus terus datang," terangnya saat berbincang dengan Sindonews di lokasi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8644 seconds (0.1#10.140)