Ini alasan WH putus kerja sama 4 rumah sakit

Senin, 26 Agustus 2013 - 18:09 WIB
Ini alasan WH putus kerja sama 4 rumah sakit
Ini alasan WH putus kerja sama 4 rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim (WH) menuding pemilik RS Sari Asih Group menjadikan rumah sakit sebagai alat polistik. Akibatnya, dirinya sengaja memutrus kerjasama Jamkesda di rumah sakit milik Arief R Wismansyah tersebut.

"Rumah sakit ini sudah dijadikan alat politik oleh Arief, kalau kemarin saya yang dibilang berpolitik padahal dia lah yang sebenarnya berpolitik, kalau masuk RS itu ditanya mau milih siapa," kata WH saat ditemui di rumahnya, Senin (26/8/2013).

Wali kota yang juga kakak dari Abdul Syukur, calon Walikota yang diusung Golkar dan PKS ini juga mengatakan bahwa nantinya semua RS dikota Tangerang akan diputus kerjasamanya, akan tetapi secara bertahap setelah program BPJS dapat direalisasikan.

Sementara itu, Arief R Wismansyah saat dikonfirmasi membantah tudingan tersebut. Arief berani menjamin ia tidak pernah memanfaatkan rumah sakit miliknya untuk kepentingan politik.

"RS itu sudah ada sejak saya kecil dan melayani masyarakat, tapi saya pastikan dan silahkan kroscek sendiri, apabila ada perawat, atau karyawan saya yang mengarahkan untuk memilih saya bakal dipecat sekarang juga," tegasnya.

Arief juga mengatakan apa yang dilakukan 4 RS yang juga miliknya sudah melakukan apa yang menjadi ketentuan pemerintah, yaitu menerima dan melayani masyarakat yang menggunakan program kesehatan gratis yang dicanangkan Pemkot.

"Kalau RS Sari Asih group dianggap paling banyak tagihan, ini bukti konsekuensi kami dalam melayani masyarakat. Tandanya kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah dengan melayani pasien secara maksimal," tuturnya kembali.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)
pixels