Arief bingung pemutusan sepihak kerja sama Jamkesda

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:25 WIB
Arief bingung pemutusan sepihak kerja sama Jamkesda
Arief bingung pemutusan sepihak kerja sama Jamkesda
A A A
Sindonews.com - Arief R Wismanysah, Wakil Wali Kota Tangerang yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang pada Pemilukada Kota Tangerang 2013-2018 meras kaget. Pasalnya, secara mendadak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melakukan pemutusan hubungan kerja sama RS Sari Asih dalam program Jamkesda.

Alasan pemutusan sepihak dan secara mengejutkan ini terjadi pada saat dirinya mencalonkan diri. Walaupun tidak secara gamblang keanehannya, tapi Arief yang juga pemilik RS Sari Asih sempat bertanya-tanya.

"Ya biar saja masyarakat yang menilai ini ada hubungannya dengan apa. Saya hanya masih bertanya-tanya ada apa ini, ini dilakukan secara tiba-tiba dan mendadak, padahal walaupun sedang cuti saya juga masih Wakil Wali Kota tapi saya baru tahu," terangnya kepada wartawan, di Tangerang, Rabu (21/8/2013).

Dikatakan dia, dengan diputusnya kerja sama ini, masyarakatlah nantinya yang akan dirugikan. Pasalnya masyarakat akan makin kekurangan rumah sakit yang mau menerima pasien program pemerintah ini.

"Dari 32 RS yang ada saja masih ada yang mengeluh tidak diterima di RS, apalagi dengan kondisi ini. Kasihan masyarakat," tuturnya.

Terkait dengan klaim Dinkes yang menyatakan RS Sari Asih menyumbang tagihan terbanyak, Arief mengatakan, hal tersebut seimbang dengan pelayanan yang diberikan pada masyarakat.

Untuk diketahui, sejak Arief mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang bergandengan dengan Camat Pinang, Sachrudin, hubungan antara Wali Kota Tangerang Wahidin Halim sebagai pucuk kebijakan tertinggi di Pemerintahan Kota Tangerang merenggang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)