Pengumuman verifikasi balon disampaikan lewat surat

Jum'at, 14 Juni 2013 - 20:29 WIB
Pengumuman verifikasi...
Pengumuman verifikasi balon disampaikan lewat surat
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU telah selesai dilakukan. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentrok para pendukung balon.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok, Sabtu 15 Juni 2013,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain, kepada wartawan di kantornya, Tangerang, Jumat (14/6/2013).

Diketahui, para balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut, dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.

Keduanya, sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk maju menjadi pasangan calon di Pilkada Kota Tangerang. Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," terangnya.

Dari hasil pleno nanti, akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki. "Kalau bisa diperbaiki, diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22 Juni 2013," ungkapnya.

Selain itu, Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno. “Meski begitu, kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)