Pembobol mesin ATM BRI diringkus Polsek Metro Pamulang

Rabu, 05 Juni 2013 - 18:24 WIB
Pembobol mesin ATM BRI diringkus Polsek Metro Pamulang
Pembobol mesin ATM BRI diringkus Polsek Metro Pamulang
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian spesialis pembobol mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dibekuk kepolisian setelah melakukan serangkain aksi di 14 titik di kawasan Pamulang. Dari tangan tersangka bernama Mardadi (32), petugas menyita barang bukti 1 unit box mesin ATM berisi uang ratusan juta rupiah.

"Pelaku ditangkap di ATM Bank BRI di halaman Universitas Terbuka, Pamulang, kemarin malam," kata Kapolsek Pamulang, Muhammad Nasir, Rabu (5/6/2013).

Nasir menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, tersangka mencongkel box ATM lalu mengambil kotak kartu di dalam. Namun nahas, aksi terakhir tersangka dipergoki petugas keamanan setempat setelah melihat dari CCTV.

"BB (barang bukti) 1 buah box kartu ATM yang sudah berhasil diambil," jelasnya.

Dia melanjutkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sengaja mengincar gerai ATM Bank BRI karena setiap transaksi debit menggunakan kartu ATM itu tidak perlu menggunakan nomor PIN. Berdasarkan keterangan tersangka, sudah ada belasan gerai ATM yang berhasil dibobol.

"Antara lain, ATM BRI Cinere Mall, SPBU Pondok Labu, SPBU Depok, Superindo Cinere, dan tiga lokasi di wilayah Pamulang dan Kebagusan," tukasnya.

Nasir menambahkan, hingga kini pihaknya masih memeriksa tersangka dan melakukan penyidikan hingga mendapati komplotan pembobol mesin ATM lainnya.

"Kasusnya sedang kita kembangkan," singkatnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)