Jokowi akan pamerkan monorel di Monas

Selasa, 04 Juni 2013 - 16:32 WIB
Jokowi akan pamerkan monorel di Monas
Jokowi akan pamerkan monorel di Monas
A A A
Sindonews.com - Contoh kereta monorel sebagai angkutan massal, yang juga akan menjadi andalan transportasi Jakarta dari Inka dan China sudah ada di Jakarta. Rencananya, contoh kereta ini akan dipasang bulan Juni 2013. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai kota.

"Monorel sudah ada, tapi dokumennya belum lengkap. Tapi rencananya bulan ini sudah mulai dipasang," ucap Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

Jokowi mengaku, monorel dari Inka dan China itu sudah sampai, dan rencananya akan diletakkan di depan Monas. Pemasangan monorel akan dimulai pekan depan.

Monorel itu rencananya akan menjadi bagian dari salah satu pertunjukan Pemprov DKI Jakarta, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-486.

"Monorelnya baru sampai. Nanti monorel dari Inka dan China akan di taruh depan Monas. Seminggu lagi dan pas hari ulang tahun Jakarta akan dipertontonkan," tambahnya.

Meski demikian, sejumlah dokumen diakui Jokowi belum lengkap. Sehingga realisasi proyek sebenarnya belum bisa diputuskan.

Sementara dokumen pelaksanaan proyek pertunjukan monorel sudah ada dimejanya, karena contoh monorelnya suda tiba, dan dipastikan sudah bisa dipasang pekan depan. Namun, monorel tersebut baru sebagai contoh.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)